Berbagai Aksesoris Hijab Modern

Tidak dapat dipungkiri jika aksesoris ialah salah satu pemanis dalam hal penampilan. Termasuk untuk para hijabers. Tanpa menggunakan tambahan aksesoris, sepertinya penampilan para hijabers ini akan sangat kurang menarik dan terlihat sepi. Terlebih untuk Anda yang gemar menggunakan jilbab tanpa motif. Sekarang ini banyak wanita yang menggunakan balutan hijab modern. Tentu saja hijab gaya modern ini akan semakin stylish jika dipadukan dengan berbagai macam aksesoris ini.

Berbagai Aksesoris Hijab Modern yang Harus Anda Miliki

Berbagai Aksesoris Hijab Modern yang Harus Anda Miliki

Aksesoris pertama seperti anting hijab. Anting hijab merupakan salah satu aksesoris hijab yang paling baru dan sedang digandrungi oleh banyak hijabers. Anting yang mereka gunakan ini bukan anting biasa yang dipasangkan di telinga melainkan anting yang ditempel di kain jilbab atau di dekat telinga. Bahan untuk membuat anting hijab ini juga sangat beragam ada yang terbuat dari manik-manik, bulu hingga pita. Namun anting yang berasal dari bulu lebih banyak digunakan sekarang ini. Anting jilbab berbeda dari anting biasa, anting hijab biasanya digunakan di satu sisi saja, sehingga akan mempertegas kesan modern.

 

Kedua, ada bros. Bros ini memang menjadi sebuah aksesoris yang sangat umum digunakan sebagai pemanis di jilbab atau pun baju. Model bros juga begitu beragam mulai dari pita, bunga-bunga hingga bentuk binatang. Ada yang berukuran kecil namun ada pula yang memiliki ukuran yang besar. Untuk bros yang berukuran kecil, Anda bisa bebas menggunakannya dan dapat ditempelkan di jilbab, leher dan baju. Untuk bros yang berukuran besar, lebih baik menghindari penggunaan di area kepala karena akan membuat tampilan hijab modern Anda menjadi terkesan norak. Anda cukup menggunakannya di bahu selain itu perhatikan juga pemilihan warna jangan sampai warna bros kurang sesuai dengan warna jilbab yang sedang Anda gunakan.

 

Ketiga, ada choker. Kalung ketat ini yang terlihat hampir mencekik leher bisa Anda pilih sebagai penyempurna tampilan saat mengenakan hijab. Terlebih untuk Anda yang memiliki leher yang ramping dan panjang. Aksesoris hijab ini akan memberi kesan elegan dengan menonjolkan leher yang sempurna. Dulunya chocker terbuat dari permata dan logam. Namun sekarang ini ia mempunyai bahan dan model yang bervariasi ada yang berasal dari beludru, plastik, mutiara hingga manik-manik. Anda dapat bebas memilih mana chocker yang pas untuk Anda.

 

Terakhir ada headband. Aksesoris ini memang sudah lama menghiasi hijab modern. namun, karena sekarang perkembangan dari trend hijab semakin banyak kreasinya, headband tidak hanya dipergunakan untuk menghiasi rambut namun juga dipergunakan untuk gaya hijab. Saat memilih bando atau headband ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan seperti kesesuaian dengan jilbab yang Anda gunakan dan acara yang sedang Anda datangi semisal untuk acara santai Anda dapat menggunakan jilbab polos dan memilih bando bunga.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *