Hijabers Harus Menjaga Kualitas Rambut

Perawatan rambut memang menjadi sebuah ritual yang wajib dilakukan untuk semua wanita. Sudah pasti kita harus merawat dengan sebaik mungkin mahkota yang kita miliki agar nantinya keindahan bisa terus terjaga. Begitu pun untuk Anda para hijabers. Walaupun rambut selalu tertutup di balik balutan jilbab namun bukan berarti jika rambut tidak memerlukan perhatian lebih. Justru menggunakan jilbab setiap hari alam membuat rambut menjadi lembab dan rentang mengalami kerontokan. Perawatan rambut bagi mereka yang berhijab tentu saja berbeda dengan mereka yang tidak menggunakan hijab. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat rambut.Hijabers Harus Menjaga Kualitas Rambut

Pertama, pilih model jilbab yang mudah digunakan. Adanya berbagai macam model jilbab yang menarik dan semakin beragam memang membuat kita menjadi ingin mencoba seluruh model yang ada, namun lebih baik Anda memilih model yang simpel untuk digunakan sebagai penunjang aktifitas sehari-hari terlebih untuk Anda yang sering mempunyai kegiatan di luar ruangan, sebaiknya Anda menghindari model jilbab yang bertumpuk. Model jilbab yang bertumpuk dapat memicu keringat di kulit kepala dan dapat memicu adanya ketombe.

Kedua, pilih model rambut yang lebih simple. Walaupun kepala tertutupi oleh jilbab, namun Anda harus memilih model rambut yang cenderung simple dan tidak panjang untuk menghindari kepala agar ia tidak mudah panas karena kurangnya sirkulasi udara, selain itu Anda juga harus menghindari model rambut yang menggunakan poni karena akan kerepotan saat Anda harus merapikan poni ketika menggunakan jilbab. Jadi, untuk seorang hijabers memperhatikan model rambut juga sangat diperlukan.

Ketiga, hindari ciput yang terlalu ketat. Memilih ciput yang terlalu ketat sebenarnya juga akan mempengaruhi kondisi rambut Anda. Ciput yang ketat mungkin akan nyaman, namun rambut Anda menjadi lembab dan berminyak. Bila Anda sering menggunakannya lama-kelamaan akan menyebabkan kerusakan rambut karena ciput yang ketat akan membuat rambut Anda menjadi sukar bernafas selain itu, Anda juga bisa memilih dalaman kerudung mudah menyerap keringat seperti kerudung dengan bahan katun.

Terakhir, memilih sisir dan mengikat rambut. Percaya atau tidak ternyata sisir juga akan mempengaruhi kesehatan rambut untuk para hijabers. Sisir berguna merapikan rambut, bila Anda kurang tepat dalam memilihnya, justru akan menyebabkan kerusakan rambut terlebih untuk Anda yang mempunyai rambut yang lembab. Sisir jeruji yang kasar akan membuat rambut Anda mudah rontok. Oleh sebab itu lebih baik Anda memilih sisir yang mempunyai jeruji lembut dan menghindari menyisir ketika rambut dalam keadaan basah. Untuk pengikat rambut, saat Anda mengenakan hijab, Anda harus mengikat rambut untuk menghindari rambut keluar. Namun saat mengikat rambut, jangan mengikat terlalu kencang karena bisa menyebabkan rambut rentan mengalami kerontokan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *