Kelebihan dan Kelemahan Bahan Hijab

Kelebihan dan Kelemahan Bahan Hijab

Beberapa tahun belakangan hijab memang tengah menjadi trend fashion kaum wanita. Banyak yang berlomba-lomba mengenakan busana tertutup dipadukan dengan jilbab agar tampil lebih cantik. Bukan hanya untuk menutup aurat, karena melihat dari perkembangannya sendiri banyak beredar gaya jilbab yang kian cantik sehingga beberapa orang yang dulunya tak berjilbab sekarang memutuskan untuk mengganti tampilan mereka menjadi kian agamis.

bahan hijab berikut dengan kelebihan dan kekurangannya

Dalam perkembangannya jilbab memang tak lagi dihadirkan dalam gaya yang monoton dan jenis kain yang itu-itu saja sehingga terasa sangat panas, sekarang ini lebih banyak pilihan model dan juga bahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, pastinya Anda bisa tampil cantik dan modis juga tetap nyaman mengenakannya meski di cuaca yang sangat panas sekalipun, nah apakah Anda sendiri juga ingin tampil lebih tertutup, maka mulailah dari busana yang satu ini.

Berikut ini ada beberapa jenis bahan hijab yang wajib untuk Anda ketahui beserta kelebihan dan kelemahannya agar bisa memilih yang paling nyaman untuk dikenakan, diantaranya adalah:

  1. Rayon, salah satu bahan dengan daya serap terhadap keringat yang sangat tinggi juga nyaman digunakan pada saat siang hari, bahan yang satu ini umumnya banyak dijadikan sebagai pilihan. Sayangnya ia mudah sekali luntur saat dicuci, selain itu juga mudah kusut.
  2. Sutra, bagi Anda yang menginginkan tampilan yang lebih cantik, maka sutra adalah koleksi terbaik untuk digunakan, kainnya terbilang sangat ringan dan halus, sayangnya masalah harga ia cukup mahal, perlu diperhatikan juga cara perawatannya karena sutra cukup sensitif.
  3. Katun, katun ini juga memiliki daya serap yang cukup baik terhadap keringat, pemakaiannya cocok di siang hari dan cuaca sangat panas karena membuat kelapa Anda tetap terasa dingin, bahan ini berbeda dengan rayon karena tak mudah kusut. Sayangnya karena bahan dari katun cukup tebal ia sangat sulit untuk di kreasikan dalam beragam bentuk, sehingga tampilan cendrung monoton.
  4. Polyester, ia memberikan tampilan yang sangat mewah sehingga cocok digunakan bagi Anda yang akan menghadiri sebuah pesta sekalipun. Sayangnya ia memiliki daya serap terhadap keringat yang sangat buruk, selain itu teksturnya juga cukup sulit untuk di kreasikan dalam berbagai macam bentuk.
  5. Spandex, ia juga umum digunakan sebagai bahan kaus kaki, memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap keringat, spandex ini juga sangat mudah di kreasikan dalam beragam bentuk, sayangnya ia mudah melar sehingga sangat disarankan mencucinya dengan tangan langsung, bukan mesin cuci.
  6. Kashmir, dikenal juga dengan nama pashmina, model ini bisa di kreasikan dalam beragam gaya, hanya saja ia kurang cocok digunakan saat siang hari karena memiliki daya serap terhadap keringat yang buruk.

Kenali jenis bahan hijab terlebih dahulu baru pilih sesuai kebutuhan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *