Dibalik Keuntungan dan Kerugian Kerja Dari Rumah

Sebagai pegawai kantoran yang setiap hari bekerja pagi sampai sore selam seminggu mungkin untuk beberapa orang sangat tertekan apalagi ada deadline yang harus diselesaikan. Bagi perempuan-perempuan yang sudah mempunyai anak dan suami tentunya akan berfikir untuk seperti itu. Waktu mereka untuk keluarga berkurang karena harus bekerja keluar rumah, bahkan sampai ada yang keteteran mengurus anak akibat tuntutan pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Sekarang ada alternative bagi ibu-ibu khususnya yang pengen tetap bersama anak suami sekaligus kerja dari rumah.

Bagi ibu rumah tangga banyak keuntungan kerja dari rumah diantaranya:

  • Waktu bersama anak-suami tidak terbatas

Yang dulu harus meninggalkan suami dan anak dari pagi sampai sore untuk bekerja, setelah beralih bekerja di rumah waktu bersama keluarga pun lebih banyak. Dapat melihat perkembangan anak secara langsung merupakan kebahagiaan ibu tanpa harus meninggalkan pekerjaan.

  • Menyelesaikan pekerjaan rumah tanpa kendala tuntutan kerja luar

Dapat mengatasi pekerjaan rumah tangga secara tuntas, dari pagi sampai malam hingga pagi lagi. Tentunya di sela waktu senggang pun dapat melakukan aktivitas bisnisnya dirumah.

  • Tetap berpenghasilan tanpa meninggalkan kewajiban

Sebagai ibu rumah tangga yang sebagai kodrat perempuan harus mengurus keluarga nomor satu. Dapat dijalani seiringan dengan usahanya. Jadi tetap mempunyai penghasilan sendiri.

  • Bekerja tanpa mendapat tekanan dari atasan

Stress karena dikejar deadline sudah tidak lagi dialami, karena jika bekerja di rumah semua Anda sendiri yang menentukan kapan harus ini itu. Menurunkan tingkat stress seseorang.

  • Lebih nyaman dalam mengerjakan pekerjaan

Karena dirumah sendiri apapun yang dilakukan pastinya akan lebih nyaman.

  • Lebih fleksibel waktunya

Pengaturan waktu ditentukan sendiri.

  • Lebih bahagia

Karena semua seimbang antara tugas sebagai ibu rumah tangga dan tetap bekerja rasa bahagia pun muncul, munculnya sikap ceria.

Kerja Dari Rumah Ada Keuntungan dan Kerugiannya

Masih banyak keuntungan lainnya yang di dapat kerja di rumahsebenarnya bukan hanya ibu rumah tangga saja yang dapat mengerjakan itu. Mahasiswa ataupun karyawan yang memang bermaksud mencari tambahan penghasilan lain pun bisa melakukannya. Apalagi sekarang dengan kecanggihan teknologi yang memudahkan berbisnis apapun tanpa terlalu sering keluar rumah hanya dengan gadget.

Banyak contoh pekerjaan yang dapat dikerjakan, sebagai contoh bisnis baju online misalnya. Anda hanya tinggal mendatangi reseller dan mendaftarkan diri. Dengan hanya menggunakan android zaman sekarang anda bisa mengendalikan semuanya dan mendapat keuntungan. Menarik bukan untuk bekerja di rumah? Mayoritas kerja di rumah bisa dilakukan dengan online, jadi pengendali sesungguhnya hanya telephone pintar. Mulai dari baju, makanan, minuman, accessories wanita maupun pria bisa di jual online dari rumah.

Dibalik keuntungan pasti ada kelebihan, begitu pula dengan ini yang sekarang kita bahas.

Kerja dari rumah ada beberapa kerugian diantaranya yaitu:

  • Merasa kesepian dan bosan

Bekerja di rumah memang terdengar mengasyikkan karena semua serasa lebih nyaman dikerjakan dirumah sendiri dan menentukan waktu sendiri. Tanpa ada partner untuk berbagi ataupun kerja sama di dalam pekerjaannya. Itu membuat kadang merasa bosan atau kesepian, untuk mengakali hal itu tetaplah Anda bersosialisasi di luar rumah hanya untuk sekedar share pengalaman.

  • Sulit mengukur kemampuan diri

Karena kerja sendiri semua pekerjaan di handle sendiri, baik buruk menilai sendiri. Tidak ada teguran ataupun masukan dari orang lain secara langsung. Adapun complain hanya dari media social yang tidak bertatap muka secara langsung. Seperti itu menimbulkan rasa menilai diri atau pemahaman akan diri sendiri kurang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *