4 Manfaat dan Keuntungan Lowongan Kerja Luar Negeri

Banyak orang punya inisiatif untuk mencari informasi lowongan kerja luar negeri dengan maksud mencari rezeki di negara orang. Wajar memang sebab selama ini pekerjaan yang disodorkan oleh negara lain memang lebih menggiurkan, tidak hanya soal gaji melainkan juga jam kerja. Indonesia sendiri tidak bisa dikatakan jam kerja dan gaji yang diberikan perusahaan jauh dari kata layak. Hanya saja jumlah perusahaan yang memberikan kedua point tersebut sesuai standar masih bisa dihitung dengan jari.

Selain itu ada resiko kesulitan mendapatkan pekerjaan karena jumlah lowongan yang terbatas atau mungkin banyak perusahaan mengandalkan nepotisme. Sehingga merekrut karyawan baru lebih memilih mencari kandidat dari orang kantor sendiri alasannya demi keamanan dan kenyamanan. Pasalnya pihak HRD juga kerap frustasi membuka lowongan untuk satu orang namun harus memeriksa aplikasi lamaran sampai ribuan. Demi kepraktisan maka mengandalkan jaringan orang dalam namun keputusan ini tentu punya dampak.

Keuntungan Mengais Rezeki di Negara Orang

Salah satunya ada kemungkinan kebijakan ini ditiru oleh perusahaan lain, semakin banyak yang meniru maka semakin susah bagi orang luar masuk ke lingkungan perusahaan. Maka jangan heran jika minat untuk mengais rezeki di luar negeri semakin tinggi dari waktu ke waktu. Terlebih ada banyak hal menarik dan menjadi daya tarik berkarir di negeri orang jauh lebih mudah untuk dipilih. Pasalnya dengan bekerja di luar negeri ada banyak manfaat dan keuntungan bisa dipetik, seperti:

  • Merasakan dunia yang baru,

Tinggal di negara yang berbeda membuat Anda berkenalan dengan dunia yang seolah baru, sebab meski sama-sama berpijak di bumi. Sudah tentu suasana, musim, kebudayaan, dan lain sebagainya nampak asing. Tentunya sensasi yang diberikan akan lebih beragam dan membuat siapa saja yang tertarik bekerja di luar negeri menemukan kepuasan. Baiknya mencari info lowongan kerja luar negeri terpercaya supaya mendapatkan pekerjaan dan gaji yang sesuai harapan.

  • Mengasah keterampilan bahasa asing,

Sebelum terjun ke dunia kerja di negara asing biasanya beberapa bulan sebelumnya sudah mulai kursus bahasa. Mengapa? Tentunya untuk mampu berkomunikasi dengan baik ketika sudah bekerja di negara tujuan. Alangkah baiknya sejak lama memilih negara yang hendak dijadikan tujuan mengadu nasib untuk mempermudah mempelajari bahasa di negara tersebut. Paling tidak sudah fasih bahasa Inggris, sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa bekerja di negara orang mampu mengasah keterampilan bahasa asing.

  • Punya penghasilan yang lebih baik,

Pada dasarnya setiap negara memiliki gaji standar dalam jumlah berbeda-beda karena nantinya disesuaikan dengan biaya hidup di negara setempat. Namun menariknya gaji yang diterima dalam mata uang asing ketika dijadikan Rupiah akan menjadi bernilai tinggi. Inilah alasan banyak orang memiliki bekerja di luar demi menabung Dollar, Real, dan sejenisnya untuk memperoleh nilai tukar Rupiah lebih tinggi sebagai tabungan. Lulusan SD, SMP, maupun perguruan tinggi bisa berkarir dan bergaji tinggi di negara lain.

  • Memiliki lebih banyak teman dan saudara,

Bekerja sampai melintasi batas negara bahkan benua tentu membuat Anda semakin punya banyak teman dan keluarga. Bertemu dengan orang dari negara lain yang juga punya tujuan sama menjadi teman berbagi suka dan duka selama mengais rezeki di negara tujuan. Perusahaan yang merekrut karyawan dari negara lain umumnya juga merekrut karyawan dari berbagai negara. Sehingga bisa meningkatkan lingkungan pergaulan, dan tentunya layak untuk mencoba peruntungan di berbagai info lowongan kerja luar negeri.

Sukses Mendapatkan Lowongan Kerja Luar Negeri

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *