Syarat dan Ketentuan Umum Pengajuan Kredit Rumah BTN

Memiliki rumah yang nyaman dan sesuai dengan keinginan merupakan harapan yang dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali. Pasalnya, rumah dijadikan sebagai tempat berlindung yang aman dan nyaman bagi setiap keluarga untuk beristirahat dan berkumpul dengan penuh kehangatan sehingga rumah menjadi salah satu kebutuhan hidup yang diperlukan oleh semua orang di manapun berada. Maka dari itu, program kredit rumah BTN hadir untuk memenuhi keinginan anda dalam memiliki rumah idaman yang nyaman bersama keluarga sehingga tempat tinggal yang anda inginkan bisa segera terpenuhi dengan maksimal dan juga mudah.

Mengajukan kredit rumah dapat dilakukan untuk menyiasati keterbatasan kemampuan ekonomi yang saat ini menjadi kendala bagi berbagai kalangan masyarakat untuk memiliki rumah idaman yang layak huni. Itulah sebabnya anda bisa memanfaatkan fasilitas kredit rumah dari BTN sekarang juga untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal atau hunian yang nyaman dan aman bagi keluarga anda. Sistem pembayaran yang dapat diangsur membuat program kredit rumah sangatlah penting dan memiliki nilai manfaat yang sangat berarti bagi berbagai kalangan masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal pribadi saat ini.

Apabila anda tertarik untuk mengajukan kredit rumah BTN, tentu saja anda perlu memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sudah ditentukan oleh pihak BTN. Syarat umum dan ketentuan yang perlu anda penuhi antara lain:

  1. Memenuhi persyaratan kriteria sebagai pemohon yang sudah ditentukan.
  2. Mempunyai pekerjaan atau penghasilan tetap bagi karyawan atau telah mendirikan usaha setidaknya selama 1 tahun bagi wiraswasta atau profesional.
  3. Mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak.
  4. Melengkapi dokumen yang diperlukan.
  5. Memenuhi keperluan administrasi dan mengisi formulir atau lembaran aplikasi kredit dengan benar dan tepat sesuai ketentuan.

Syarat dan Ketentuan Umum Pengajuan Kredit Rumah BTN

Dokumen pengajuan kredit rumah yang biasanya diperlukan salah satunya yaitu meliputi dokumen identitas diri seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan Surat Nikah serta lampiran foto terbaru pemohon dan juga foto pasangan bagi yang telah menikah. Selain itu, dokumen lain yang diperlukan yaitu slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan, fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap, fotokopi buku tabungan dan NPWP. Sedangkan untuk wiraswasta atau profesional, anda juga perlu melampirkan dokumen perusahaan seperti SIUP, STP, Surat Izin Praktek dan lain sebagainya.

Apabila semua persyaratan telah dipenuhi, maka pengajuan kredit rumah yang anda lakukan akan segera diproses oleh pihak BTN dengan segera untuk memastikan diterima atau tidaknya pengajuan kredit yang anda lakukan. Apabila pengajuan berjalan lancar dan diterima, maka rumah idaman yang anda inginkan bisa segera didapatkan. Itulah beberapa persyaratan umum yang perlu anda penuhi untuk mengajukan kredit rumah BTN guna memenuhi kebutuhan hunian yang nyaman dan aman bagi keluarga tercinta.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *