Serba-serbi Kredit Tanpa Agunan Bank Danamon

Dunia perbankan tidak pernah ada redupnya. Hal ini terbukti dengan berbagai macam produk baru yang memberikan kemudahan bagi para nasabahnya dalam menabung, mengambil uang dan mendapatkan dana pinjaman. Bank dapat memutar uang mereka melalui kredit yang diajukan oleh para peminjam, namun seringkali banyak nasabah yang mengeluhkan sulitnya syarat dalam peminjaman uang tersebut. Itulah mengapa kini ada satu produk yang dinamakan KTA atau Kredit Tanpa Agunan yang bisa diajukan oleh nasabah yang memenuhi persyaratan. Salah satu Bank di Indonesia yang memiliki layanan ini adalah Kredit Tanpa Agunan Bank Danamon yang dikenal sebagai Dana Instant.

Sejak berdiri tahun 1956, Bank Danamon terus melebarkan sayap dengan didukung 1.900 kantor cabang dari mulai Aceh hingga Papua. Dengan berbagai kemajuan tersebut, Bank Danamon selalu berusaha untuk memberikan kualitas pelayanan yang mumpuni bagi para nasabahnya di seluruh Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan produk Dana Instant tersebut. Dana Instant adalah produk kredit perorangan tanpa menggunakan jaminan dari Bank Danamon untuk nasabahnya yang membutuhkan dana secara cepat dan instan.

Berikut ini beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam pengajuan Kredit Tanpa Agunan Bank Danamon, yaitu:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun saat jatuh tempo pinjaman. Untuk karyawan, usia maksimal yang berlaku adalah 55 tahun saat pengajuan.
  3. Penghasilan minimal per bulan adalah 2 juta rupiah.
  4. Masa kerja untuk karyawan minimal 1 tahun.
  5. Masa kerja untuk wiraswasta minimal 2 tahun.
  6. Mempersiapkan dokumen pendukung:

Baca Juga : KTA Bank Danamon Dana Instan Reguler

  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi halaman depan kartu kredit.
  • Mengisi formulir.
  1. Membayar biaya-biaya yang ditentukan, seperti:
  • Biaya administrasi adalah 3,5% atau minimal Rp 350.000.
  • Biaya keterlambatan pembayaran senilai 0,25% per hari dari cicilan dana yang tertunggak.
  • Denda pelunasan lebih awal sebesar 6% dari sisa pokok pinjaman atau minimal Rp 350.000.
  • Biaya pencairan pinjaman Rp 50.000 untuk SKN/LLG dan Rp 75.000 untuk RTGS.

Itulah persyaratan, kelengkapan dokumen dan uang yang harus Anda persiapkan jika berencana untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan di Bank Danamon. Syarat-syarat tersebut cukup mudah jika dibandingkan dengan pinjaman pada umumnya yang menggunakan jaminan. Dana Instant ini sendiri sangat bermanfaat untuk Anda karena bisa dipakai sebagai modal bisnis, pembayaran sekolah anak dan lain sebagainya. Selain itu bagi Anda yang belum memiliki aset seperti kendaraan atau tanah, juga tidak perlu khawatir karena tetap bisa mengajukan pinjaman.

Serba-serbi Kredit Tanpa Agunan Bank Danamon

Kredit tanpa jaminan di Bank Danamon ini juga memiliki kelebihan dibandingkan dengan Bank lain yaitu:

  1. Jumlah dana yang bisa dipinjam oleh nasabah maupun yang bukan nasabah Bank Danamon bernilai cukup besar yaitu mulai dari 5 juta rupiah hingga 300 juta rupiah.
  2. Proses pencairan dan persetujuan yang cukup cepat yaitu 7 hari kerja.
  3. Suku bunga yang ditawarkan juga kompetitif sehingga tidak memberatkan peminjam.
  4. Metode pembayaran juga fleksibel karena bisa dilakukan di ATM atau Internet Banking sehingga memudahkan peminjam.
  5. Persyaratan yang harus dipenuhi cukup mudah.

Itulah serba-serbi terkait Kredit Tanpa Agunan Bank Danamon yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan pengajuan. Jika terdapat beberapa hal yang kurang jelas tentang Dana Instant ini, jangan ragu untuk menanyakan kepada pihak Bank Danamon secara langsung agar Anda mendapatkan informasi yang tepat dan akurat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *