Tampil Simple dan Maksimal dengan Hijab Puasa

Berhijab memang menjadi pilihan dari sebagian kaum hawa, yang mana balutan kerudung tersebut dapat dipadupadankan dengan penampilan yang dimiliki. Tak hanya ada satu pilihan, tetapi ada banyak jenis hijab yang masing-masing pun berkembang dengan beragam model. Variasi kerudung bersangkutan dapat dikenakan dengan tutorial tersendiri ada yang simple ada pula sebaliknya. Begitu pula dengan hijab puasa yang dapat dikenakan di bulan Ramadhan.

Tampil Simple dan Maksimal dengan Hijab Puasa

Tampil Simple dan Maksimal dengan Hijab Puasa

Selama berpuasa, tubuh terasa lemas itu pun sering terjadi, hingga rona wajah tampak kurang fresh. Penampilan demikian tentu ingin diminimalisir, bukan? Ada treatmentnya yang salah satunya ialah memilih paduan hijab sebelum dikenakan. Adapun tampilan tersebut tidaklah rumit karena cukup simple, seperti:

 

  • Hindari pilihan warna hijab yang terlalu gelap, bisa pilih warna maupun motif yang sedang-sedang saja. Warna gelap semakin memperlihatkan adanya rona wajah yang tampak pucat.
  • Perhatikan pilihan warna yang sesuai dengan kulit, bilamana rona kulit cenderung kecoklatan hingga gelap ada baiknya menghindari warna cerah. Bisa memilih warna kalem, sedangkan semua warna lebih dominan cocok untuk rona kulit putih.
  • Pastikan adanya ukuran jilbab yang sebanding lurus dengan pakaian yang dikenakan agar tak terlihat aneh.

 

Mengenakan kerudung saat berpuasa memang bisa diperhatikan lebih detail lagi. Adapun pilihan model hijab puasa yang dipilih juga mempengaruhi penampilan. Model hijab yang tak sedikit itu, dapat dimaksimalkan berdasarkan bentuk wajah, seperti berikut ini:

 

  • Wajah oval memang menjadi tipe wajah yang dapat diaplikasikan hijab dengan model apa saja, entah itu jilbab terusan dengan tanpa condong maupun ketat, jilbab pashmina maupun persegi panjang.
  • Bentuk wajah yang lebar dapat di treatment dengan pemilihan balutan hijab cenderung lebih menutupi area pipi. Jadinya kian lebar dapat dicover dan akhirnya memunculkan adanya penampilan wajah yang oval.
  • Bentuk wajah yang relatif kecil dapat memposisikan jilbab lebih melebar ataupun memperlihatkan rona wajah. Sehingga wajah tak terlalu terlihat kecil.

 

Memadukan gaya pilihan berhijab selama berpuasa maupun di bulan puasa memang tak cukup bilamana hanya sekedar pilih. Terdapat treatment untuk memadukan adanya hijab pilihan dengan selera, sehingga tak memicu adanya keterbatasan berlebih. Seperti contohnya dengan bentuk wajah yang sangat memberikan pengaruh antara cocok dan tidaknya dalam berpenampilan atas jilbab impian.

 

Selama berhijab, pastinya perlu ciput ataupun daleman kerudung yang turut membantu tutorial berjilbab lebih maksimal. Pastikan pula bahwa ciput bersangkutan tercover dapat pilihan yang nyaman. Hingga nantinya hijab puasa beserta serangkaian yang diperlukan tak ketinggalan. Terlebih peran ciput memberikan pengaruh tersendiri pula dalam penyajian jilbab yang lebih nyaman. Di tambah dengan aksesoris berupa bross pun semakin melengkapi gaya berhijab yang tak sekedar fashionable tetapi juga manis.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *