Persiapan Wajib Sebelum Mengambil Produk KTA Bank BNI

Bank merupakan penghubung antara pihak yang membutuhkan dana dan juga pihak yang memiliki dana. Dengan fungsi tersebut Bank selalu memiliki produk-produk terbaru yang akan memudahkan nasabahnya dalam hal penyimpanan, investasi atau peminjaman dana. Kini telah dikenal KTA yaitu Kredit Tanpa Agunan yang telah tersedia hampir di semua Bank, salah satunya adalah Bank BNI. Produk KTA Bank BNI memiliki keunggulan akan syaratnya yang mudah serta prosesnya yang cepat.

KTA sendiri merupakan produk bank dimana nasabah bisa meminjam sejumlah uang dari pihak Bank tanpa harus memberikan agunan atau jaminan. Jaminan itu sendiri umumnya terdiri dari sertifikat tanah, BPKB, SK dan lain sebagainya. Namun perlu diketahui bahwa KTA ini biasanya dikhususkan bagi wiraswasta serta karyawan dengan rentang usia 21 hingga 55 tahun. Kredit yang ditawarkan antara 5 juta hingga 100 juta.

Berikut ini syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah yang ingin mengajukan Produk KTA Bank BNI:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Memiliki penghasilan tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun.
  3. Usia minimal pengajuan adalah 21 tahun dan pada usia 55 tahun, kredit tersebut harus sudah lunas.
  4. Mengisi formulir serta kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bank berupa:
  • Fotokopi KTP suami dan istri.
  • Fotokopi kartu keluarga.
  • Fotokopi surat nikah.
  • Surat keterangan kerja dan slip gaji asli.
  • Bagi pegawai negeri harus menyertakan SK pengangkatan pegawai terakhir asli serta kartu taspen atau bisa diganti dengan ijazah asli.
  • Pas foto 4×6.
  • Fotokopi rekening 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi NPWP Pribadi.

Baca Juga : Cara Pengajuan KTA Bank BNI

Syarat-syarat tersebut wajib Anda penuhi dalam rangka pengajuan KTA ke Bank BNI. Jangan lupa untuk melengkapi semua dokumen agar pencairan KTA lebih mudah dan cepat cair. Selain beberapa syarat dan dokumen tersebut, untuk mendapatkan KTA Anda juga diwajibkan memiliki kartu kredit. Hal ini dimaksudkan agar pihak bank mampu memantau pola pembayaran dari nasabah. Berikut ini beberapa manfaat dari KTA:

  • Banyak pilihan Bank

Hampir semua Bank kini memiliki produk ini sehingga Anda bisa memilih Bank sesuai dengan akun yang Anda miliki. Dengan begitu Anda juga bisa membandingkan bunga dari masing-masing Bank sehingga bisa mendapat pinjaman dengan bunga terendah.

  • Syarat mudah

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Kredit Tanpa Agunan diberikan kepada nasabah tanpa ada pengajuan jaminan kepada pihak Bank. Itulah yang menjadi kemudahan bagi tiap nasabah yang belum memiliki aset seperti mobil, tanah atau rumah. Syarat yang diajukan juga lebih mudah dibanding dengan syarat untuk kredit multiguna pada umumnya. Pastikan untuk melengkapi syarat yang diwajibkan saat datang ke Bank.

  • Cepat cair

Keunggulan Kredit Tanpa Agunan dibandingkan dengan kredit biasa adalah dari pencairannya yang cenderung cepat. Karena Bank tidak memerlukan jaminan, maka Bank bisa mencairkan dana hanya dalam waktu 3 hari. Itulah mengapa produk KTA ini sangat diminati banyak nasabah karena kemudahannya.

produk kta bank bni

Mengingat pencairan yang sangat cepat, produk Produk KTA Bank BNI bisa menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan dana instan guna keperluan genting seperti pembayaran sekolah anak, membayar sewa rumah dan lain sebagainya. Meskipun KTA menawarkan berbagai macam kemudahan, namun Anda juga perlu berfikir secara matang sebelum memutuskan mengambil produk Bank yang satu ini. Usahakan agar dana KTA digunakan untuk hal yang produktif sehingga bisa lebih cepat dalam pelunasan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *