Cari Uang Online dengan Menjadi Web Developer

Bila sekarang ini Anda bekerja sebagai seorang karyawan atau pun sebagai pegawai kantoran, pasti Anda ingin memiliki usaha sampingan agar bisa menambah penghasilan. Usaha sampingan yang cocok dilakukan oleh karyawan atau pegawai harus memenuhi kriteria seperti tidak menganggu pekerjaan utama dan tidak harus jauh untuk memperoleh order. Anda bisa cari uang online dengan menjadi web developer. web developer di sini ialah seseorang yang memiliki keahlian membuat sebuah web profesional, bukan hanya sekedar membuat halaman yang abal-abal. Menjadi seorang web developer merupakan sarana menarik untuk usaha sampingan bagi karyawan.

Mengapa usaha web developer ini menarik ditekuni oleh karyawan? Ada beberapa alasan seperti:

  • Pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer. Anda bisa mendapatkan klien dengan jarak yang jauh dari Anda, sehingga pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer,
  • Saat selesai, Anda hanya perlu menggunakan email dan karya Anda akan sampai di tangan pembeli,
  • Pembuatan web yang dipesan oleh klien dapat Anda kerjakan di rumah, dan diluar jam kerja, lama pembuatan website ini mulai dari 1 hari hingga 1 minggu,
  • Untuk memperoleh pembeli, Anda bisa menggunakan situs-situs jual beli atau menawarkan di media sosial secara online, bahkan Anda dapat membuat web sendiri,
  • Harga web profesional mulai Rp 500 ribu hingga Rp 100 juta.

Oleh sebab itu usaha sampingan sebagai web developer adalah solusi yang paling menarik jika Anda ingin cari uang online. Pertanyaan berikutnya adalah berapa modal yang harus disediakan untuk membuat web ini? bila Anda merupakan web developer profesional, modal yang diperlukan untuk membuat web sebesar Rp 300 ribuan saja. Modal ini akan digunakan untuk membayar nama website dan hosting atau layanan penyimpanan file website. Website yang Anda jual bisa dibanderol dengan harga murah Rp 500 ribu, dan selesai dalam 1 hari karena konsumen tidak diperkenankan meminta macam-macam.

Bayangkan saja jika Anda memperoleh order dengan nilai Rp 10 juta, dan biaya yang harus Anda keluarkan tetap saja, sudah pasti kualitas web dengan harga Rp 10 juta berbeda dengan web yang memiliki harga Rp 500 ribu. Web dengan harga Rp 500 ribu biasanya dibangun dengan template yang terbatas dari segi fungsi dan desainnya. sama seperti saat Anda membeli baju di desainer berkelas dan membeli baju di tempat grosiran, pasti baju yang Anda beli di desainer berkelas hanya mempunyai model tersebut, dan baju yang dibeli di grosiran, akan ada banyak orang yang menggunakan baju tersebut.

Dengan keuntungan yang akan diberikan dan kemungkinan pasar web developer yang masih luas, kenapa Anda tidak tertarik untuk mencoba usaha ini? apalagi usaha ini tidak akan menganggu jam kerja Anda di kantor, Anda juga bisa mengatur waktu Anda dengan sangat fleksibel. Bila tidak bisa membuat web, Anda bisa mengikuti berbagai macam les.

Tips Memilih Cari Uang Online

Bila ingin mengikuti cari uang online menjadi web developer dan mengikuti kursus pembuatan web, ada beberapa tips untuk memilihnya, diantaranya:

  • Cari tempat kursus yang sudah lama berdiri. Jika tempat tersebut telah berdiri cukup lama, kemungkinan Anda akan kecewa dengan tempat tersebut pasti lebih kecil, karena mereka serius dengan bisnis yang mereka jalankan,
  • Banyaknya lulusan yang sukses. Saat Anda memutuskan untuk kursus, seperti apapun tujuannya, pasti Anda ingin bisa menguasai materi yang diinginkan. Bila lulusan masih sedikit, Anda harus berhati-hati.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *