Pentingnya Mengetahui Simulasi KPR Sebelum Deal

Pentingnya Mengetahui Simulasi KPR Sebelum Deal

Apakah Anda memiliki rencana untuk membeli rumah baru, hanya saja masih terjebak dalam masalah finansial, lama menabung hanya saja karena harga rumah juga kian naik membuat rencana manis tersebut tak kunjung terpenuhi, jangan khawatir akan hal yang satu ini. Mengingat ada solus

Pentingnya Mengetahui Simulasi KPR Sebelum Deal dengan Pihak Kreditur

Pentingnya Mengetahui Simulasi KPR Sebelum Deal dengan Pihak Kreditur

i yang ditawarkan oleh instansi keuangan untuk Anda yang memang memiliki masalah dengan pembiayaan rumah, diantaranya adalah dengan produk KPR atau kredit pembiayaan rumah, jenis produk yang tentunya sudah sangat sering Anda dengan bukan, tinggal tentukan rumah idaman Anda, ajukan, ketahui simulasi KPR dan deal.

 

Prosesnya memang terbilang sangat cepat, itu jika pengajuan Anda langsung disetujui, mengingat dari sekian banyak bank tak banyak yang langsung percaya begitu saja kepada calon nasabah. Tak jarang diantaranya yang harus bolak-balik dalam mengajukan karena memang tak kunjung diterima. Antara satu bank dan yang lainnya memiliki kriteria yang sangat tinggi. Untuk mencegah hal tersebut sebenarnya harus pintar-pintar Anda sendiri dalam menyiasati agar produk KPR mudah diterima, diantaranya adalah dengan:

 

  1. Membayar nilai DP atau uang muka dengan jumlah yang besar, umumnya jika hutang Anda kepada developer sudah tak terlalu besar banyak yang mau menyetujui pengajuan, cara amannya paling tidak bayar senilai 50% dari harga awal sehingga hutang tak terlalu banyak.
  2. Pilih yang memberikan syarat mudah meskipun dengan ketentuan nilai suku bunga lebih besar dibandingkan bank yang lainnya, ada beberapa bank yang memang tak segan untuk tawarkan kemudahan bagi Anda dalam ajukan KPR, hanya saja nilai suku bunga yang diberikan juga lebih tinggi dibandingkan yang lain.
  3. Ajukan ke bank yang sudah menjadi kepercayaan Anda, misalnya Anda menggunakan produk kredit card dari sebuah instansi keuangan tertentu dan juga sudah menjadi nasabah lama dalam menabung. Jangan ragu dalam memilihnya juga untuk KPR Anda, karena memang sudah kenal lama dan Anda juga menjadi nasabah yang baik kemungkinan besar mereka juga akan menerima pengajuan tersebut.

 

Setidaknya itulah 3 cara yang dapat Anda coba jika ingin pengajuan KPR diterima dengan mudah, langkah selanjutnya biasanya bank akan memberikan penawaran nilai kredit, karena memang tak semuanya berani membiayai secara full, nah dalam hal ini penting bagi Anda untuk melihat rincian simulasi KPR yang ada. sebenarnya apa manfaat dengan adanya kalkulator KPR ini, berikut yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah:

 

  1. Dijadikan sebagai acuan seperti apa proses perhitungan bank hingga akhirnya Anda dapatkan nilai angsuran tersebut, agar tak ada miss antara instansi dengan Anda maka harus ada perincian yang pasti.
  2. Dapat dijadikan sebagai pertimbangan sehingga Anda tak hanya terpaku pada satu bank, melainkan juga menjadikan bank yang lain sebagai pilihan, acuan untuk menemukan produk terbaik dari segi harganya.
  3. Menghindarkan dari resiko penipuan, semisalnya dari persetujuan utama sudah dijelaskan secara sangat rinci mengenai perhitungan tersebut, namun dalam prosesnya Anda justru dikenai biaya yang lebih mahal tanpa ada kejelasan, maka bisa dibawa ke ranah hukum.

 

Itulah mengapa Anda sendiri harus tau mengenai cara membaca simulasi KPR juga, hal sepele ini nyatanya memiliki manfaat yang sangat besar bagi Anda. Sekarang tak harus menunggu waktu lama untuk bisa menghuni rumah idaman, cukup dengan pembayaran uang muka ia siap hunian tentunya tetap harus rajin dalam membayar cicilan KPR-nya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *