Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Untuk Mahasiswa

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Untuk Mahasiswa

Mahasiswa begitu identik dengan perjuangan agar dapat lulus dengan biaya hidup yang sangat pas-pasan. Terlebih bila mereka kuliah di kampus luar negeri yang banyak disubsidi pemerintah. Kondisi ini tidak menjamin kuliah mahasiswa dapat lancar tanpa perlu memikirkan biaya kuliah dan biaya hidup. Banyak diantara mereka yang sebenarnya memiliki otak cerdas namun berasal dari daerah pelosok dengan penghasilan orang tua yang kecil, jadi mereka akan lebih banyak modal nekat, konsentrasinya pun menjadi terpecah karena harus memenuhi biaya kuliah dan harus belajar. Kondisi ini harus mendapatkan perhatian serius, jangan sampai tunas bangsa yang memiliki kualitas, tumbang hanya karena tidak memiliki biaya. Lantas, bagaimana caranya untuk mengatasi hal ini? Anda sebenarnya bisa saja mencari pinjaman uang tanpa jaminan.

Banyak bank yang sudah memberikan fasilitas KTA untuk mahasiswa, rata-rata dari mereka memberikan bunga yang kecil, fasilitas pinjaman yang diberikan seperti pinjaman yang murah dengan bunga rendah agar para mahasiswa tidak kesulitan dalam melakukan pembayaran uang SPP serta uang perkuliahan yang lain. Pinjaman KTA ini memang menjadi primadona untuk masyarakat umum. KTA sangat mudah dalam pencairan dan tidak memerlukan jaminan, selain itu bunga yang diberi sangat kompetitif dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Hal ini menjadi daya tarik bagi masyarakat, tak terkecuali para mahasiswa.

pinjaman uang tanpa jaminan untuk mahasiswa

Ada berbagai macam kelebihan pinjaman uang tanpa jaminan, apalagi untuk mahasiswa. Kelebihan tersebut seperti:

  1. Anda bebas dalam menentukan berapa jumlah pinjaman tunai mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta,
  2. Proses kelengkapan persyaratan sangat mudah dan cepat bahkan tanpa menggunakan jaminan,
  3. Khusus untuk mahasiswa, ada produk KTA yang mudah untuk pembayaran menggunakan cicilan tetap dan sangat terjangkau setiap bulan,
  4. Tidak ribet untuk melakukan transaksi antar bank karena fasilitas pembayarannya sangat beragam.

Jika buah hati Anda belum memasuki bangku kuliah, atau Anda yang sekarang masih duduk di bangku SMA namun sudah sadar tentang rencana keuangan dan biaya kuliah yang besar, Anda bisa mulai mengikuti tabungan pendidikan, selain adanya produk pinjaman, bank juga memberi produk tabungan pendidikan. Keuntungan menggunakan tabungan ini seperti suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis yang lain, manfaat lainnya seperti asuransi yang diberi bank untuk memberi proteksi pada Anda, dengan demikian bila terjadi resiko, pihak bank akan mengambil alih kewajiban setoran tabungan hingga kontrak berakhir.

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Untuk Mahasiswa

Selain mengandalkan kiriman dari orang tua atau pun subsidi dari pemerintah, sebetulnya para mahasiswa juga dapat mencari terobosan agar memperoleh penghasilan sendiri, setidaknya mahasiswa memerlukan adaptasi lingkungan hingga 2 semester, setelah itu mereka dapat memulai memperoleh penghasilan tambahan agar membantu meringankan beban orang tua untuk membiayai kuliah mereka. Usaha yang dicoba pun ada berbagai macam mulai dari membuka jasa laundry, jasa kuliner, penerjemah, hingga berjualan secara online.

Produk pinjaman uang tanpa jaminan yang diberikan oleh bank sebenarnya merupakan produk umum, baik untuk mahasiswa atau pun untuk orang tua asalkan mereka memenuhi syarat. Banyak diantara mereka yang memanfaatkan produk ini untuk membuka usaha. Sedangkan untuk para orang tua biasanya KTA digunakan untuk membiayai pendidikan mereka. Sedangkan untuk mahasiswa sendiri, jika berniat mengajukan pinjaman, pilih KTA yang memiliki bunga paling rendah, atur uang hasil dari KTA dengan sehemat mungkin, dan gunakan untuk menyambung hidup hingga lulus.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *