Cermat Melihat Tabel Angsuran KPR BTN Sebelum Mengajukannya

Rumah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting bagi manusia, sehingga tak bisa dipungkiri hal yang pertama akan dikejar oleh manusia ketika sudah bisa mencukupi kebutuhan untuk sandang dan pangan pastinya akan membeli sebuah tempat tinggal atau rumah. Hanya saja dibandingkan dengan kebutuhan pokok yang lainnya mata tak bisa dipungkiri bahwa rumah inilah yang memang nilainya paling tinggi. Harga untuk satu unitnya mulai dari puluhan hingga milyaran rupiah. Sehingga untuk pembelian harus direncanakan sedini mungkin. Uang Anda tak cukup, maka bisa coba dengan memakai KPR. Lihat-lihat produk yang ditawarkan oleh KPR. Tabel angsuran KPR BTN ini juga bisa diakses langsung dari website resminya.

Istilah KPR tentunya sudah sering kali Anda dengar bukan, yaitu produk bank yang dikhususkan untuk pembelian rumah dengan sistem kredit. Dimana memang tak hanya kendaraan saja yang dapat dibeli menggunakan cara kredit ini, melainkan jauh lebih banyak lagi, termasuk diantaranya juga adalah rumah yang harganya sangat tinggi. Tentunya ada beberapa ketentuan khusus ketika Anda akan membeli rumah menggunakan cara ini.

Mengingat memang tak semua bank mengeluarkannya, begitu juga dengan syarat dan ketentuan khusus yang diberikan. Agar tak salah dalam melakukan pilihan, maka berikut ini ada beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli rumah dengan sistem KPR ini, diantaranya adalah:

  1. Lihat dulu berapa keuangan bulanan Anda, sistem pembelian berbasis kredit memang jauh lebih mudah dilakukan, karena Anda bisa membagi-bagi berapa jumlah yang ditanggung kedalam berapa masa atau tenor pinjaman, umumnya semakin panjang tenornya maka akan kian ringan jumlah angsuran yang harus dibayarkan. Jika ternyata keuangan Anda cukup, bahkan melebihi maka bisa mengambil produk KPR tersebut.
  2. Lihat tabel angsuran KPR BTN, salah satu bank yang memang terkenal tawarkan produk KPR terbaik diantaranya adalah BTN, diantara produk-produk yang diberikan, maka Anda dapat melihat simulasi pembayarannya terlebih dahulu. salah satu hal yang sering dilupakan oleh masyarakat ketika akan mengambil KPR, memang melihat simulasinya, sehingga kebingungan dalam jumlah pembayaran dan masa berhenti.
  3. Kenali apa saja bunga yang digunakan dalam perhitungannya, semua produk yang berhubungan dengan perbankan, maka semuanya berpotensi untuk menghasilkan bunga. Namun nilai bunga yang diberikan berbeda-beda antara satu bank dengan bank yang lainnya, begitu juga untuk tingkatan perhitungan. Umumnya bank sendiri menggunakan beberapa jenis bunga seperti halnya fix dan floating.
  4. Jangan sungkan untuk bertanya kepada pihak bank secara langsung, malu bertanya memang akan membuat Anda sesat di dalam, begitu juga untuk pengambilan KPR ini sendiri, ketika ada hal-hal yang masuk dalam kontrak namun Anda tak begitu memahaminya, maka jangan langsung tanda tangan, tanyakan terlebih dahulu apa maksudnya.
  5. Ambil KPR sebaiknya juga mempertimbangkan fitur khusus yang diberikan, salah satunya adalah asuransi jiwa dan asuransi perlindungan untuk rumah Anda. Dalam masa pembayaran ada banyak resiko yang mungkin terjadi pada bangunan tersebut. Diantaranya adalah kematian kepala rumah tangga hingga masalah pada bangunan, untuk mencegah hal yang mungkin saja terjadi, jangan ragu untuk menambah fitur khusus yaitu asuransi ini.

Dengan Tabel Angsuran KPR BTN Beli Rumah Jadi Lebih Mudah

Segera temukan rumah idaman Anda kemudian belilah dengan menggunakan KPR, jangan menunggu terlalu lama, karena harga properti senantiasa mengalami peningkatan jadi lebih mahal. Lihat juga tabel angsuran KPR BTN sebelum ambil keputusan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *