Persyaratan Membuka Tabungan Emas Pegadaian

Pegadaian menjadi salah satu tempat terbaik untuk Anda yang ingin mendapatkan berbagai solusi perbankan, salah satunya adalah untuk mendapatkan tabungan emas pegadaian. Maka dari itu Anda harus tahu sebenarnya apa saja yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan tabungan ini dan bagaimana cara untuk mendapatkan tabungan ini. Jangan ragu karena tabungan ini menjadi salah satu jenis tabungan yang sangat menguntungkan sekali.

Jika Anda akan menggunakan tabungan ini, maka Anda harus tahu apa saja syarat dalam membuka tabungan ini dan juga cara apa saja yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah sejumlah persyaratannya antara lain:

  1. Dokumen, pastinya kita harus melampirkan segala dokumen yang penting dan juga ini menjadi salah satu persyaratan utama yang wajib untuk kita patuhi. Karena persyaratan ini yang akan membantu kita untuk mendapatkan tabungan ini. Biasanya kita memerlukan dokumen berupa identitas diri seperti KTP atau SIM.
  2. Biaya, tentu saja untuk memiliki tabungan ini tidak gratis. Kita harus melengkapi sejumlah biaya administrasi diantaranya adalah biaya untuk penyewaan fasilitas dan administrasi penyimpanan. Untuk biaya sewa fasilitas ini biasanya ada pada biaya 30 ribu untuk 1 tahun penggunaan sewa fasilitas. Sementara itu untuk biaya administrasi kita hanya dikenakan biaya sebesar 5 ribu.
  3. Minimal transaksi, sama seperti perbankan untuk memiliki tabungan ini juga ada minimal transaksi. Jika Anda akan menggunakan tabungan emas ini minimal transaksi yang harus dilakukan adalah 0,1 gram. Namun disarankan Anda memiliki transaksi sebesar 1 gram.

Memiliki tabungan emas Pegadaian memang menjadi salah satu yang banyak dicari orang saat ini. Emas yang terlihat semakin menarik untuk dikembangkan ini memang akan menjadi jawaban terbaik untuk Anda yang belum pernah mencoba tabungan ini. Jika Anda ingin menggunakan tabungan ini maka jangan ragu untuk mengetahui juga apa saja keuntungan dari tabungan yang menarik ini.

Baca Juga : Cara Mudah Berinvestasi Emas dengan Tabungan Emas

Ada beberapa keuntungan atau kelebihan yang juga ditawarkan dari tabungan model terbaru ini. Pastinya dari kelebihan ini kita akan tahu apakah jenis tabungan ini baik atau tidak. Berikut ini adalah kelebihannya antara lain:

  • Lembaga Pegadaian memiliki kredibilitas, inilah yang wajib untuk kita ketahui karena lembaga ini merupakan lembaga yang dimiliki negara sehingga akan lebih aman dan terpercaya. Selain itu tabungan ini akan aman.
  • Emas dari PT Antam, nantinya jika kita akan menabung emas ini akan disediakan emas yang langsung datang dari PT Antam yang merupakan perusahaan resmi yang mengeluarkan emas batangan.
  • Fleksibel, ini merupakan salah satu cara lain agar Anda bisa memiliki emas ini, dimana nantinya emas ini bisa dicairkan dalam bentuk batangan atau bisa juga tidak dicairkan.
  • Ada pilihan berat, jika kita menggunakan emas ini maka kita bisa memilih berapa berat emas yang kita inginkan. Pilihannya mulai dari 5 gram sampai 25 gram.

Tabungan Emas Pegadaian, Cara Investasi dengan Mudah

Kelebihan yang ditawarkan ini memang menjadi salah satu jawaban untuk Anda yang belum pernah menggunakan tabungan ini. Jadi jika dalam waktu dekat Anda akan membeli emas, tidak ada salahnya juga untuk menggunakan tabungan emas yang fleksibel penggunaannya.

Jika sudah menggunakan jenis tabungan ini maka jangan ragu untuk selalu tahu apa saja kelebihan dari tabungan ini. Kita akan bisa mendapatkan tabungan emas Pegadaian ini dengan mudah dan juga dengan cepat. Jangan ragu pastinya dalam menggunakan tabungan yang resmi ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *